4 LANGKAH MENYUSUN RENCANA KULIAH KE LUAR NEGERI

4 LANGKAH MENYUSUN RENCANA KULIAH KE LUAR NEGERI

4 LANGKAH MENYUSUN RENCANA KULIAH KE LUAR NEGERI

Blog Article

4 LANGKAH MENYUSUN RENCANA KULIAH KE LUAR NEGERI
Menurut survei terkini dari OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development / Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi), setidaknya ada 5,6 juta mahasiswa yang tak kuliah di negara asal, alias kuliah ke luar negeri. Lebih dari separo dari jumlah hal yang demikian yaitu para mahasiswa asal Asia.



Nah, avana education seandainya kau beratensi meniru jejak para mahasiswa internasional hal yang demikian, tentunya kau mesti membikin agenda untuk kuliah di luar negeri. Coba ikuti 7 langkah berikut yang dapat membantumu membentuk agenda kuliah ke luar negeri.


1. Pahami Alasan Kenapa Semestinya Kuliah Ke Luar Negeri

Pahami Alasan Kenapa Patut Kuliah Ke Luar Negeri - Hotcourses Indonesia

Berdasarkan Presiden & CEO AFS Intercultural Programs, Daniel Obst, segala mahasiswa yang berkeinginan berhasil dalam perekonomian global wajib kuliah di luar negeri. “Perusahaan-perusahaan mencari para alumnus yang bisa berprofesi di regu-regu multinasional, merajai bermacam bahasa, melintasi area waktu berbeda-beda dikala berprofesi, dan mempunyai keluwesan serta kecakapan penyesuaian diri yang didapat dari tinggal di luar negeri.” ujarnya.



Prospek kerja bukan avana education cuma satu-satunya alasan kenapa kuliah di luar negeri menjadi hal yang penting. Berdasarkan penulis Annie Murphy Paul, pengalaman hidup di negara asing akan membikin seseorang menjadi lebih fleksibel serta kreatif. Kecuali itu, individu yang pernah tinggal di luar negeri akan menjadi pemikir rumit, sehingga lebih gampang memecahkan berjenis-jenis tantangan hidup. Kecuali 2 alasan yang diceritakan di sini, ada juga 10 alasan lain mengenai perlunya kuliah di luar negeri,


2. Kenal Ketahui-hal Mendasar Dibutuhkan Perlu Dipersiapkan

Kenal Kenal-hal Mendasar Diperlukan Perlu Dipersiapkan - Hotcourses Indonesia

Berikut ini yaitu hal-hal mendasar yang perlu dikenal olehmu dan orangtuamu kalau kau berharap kuliah di luar negeri.



Kenal Dasar Dibutuhkan Malahan

Alami perlu belajar mandiri untuk dapat mengurus diri sendiri saat avana education berada di daerah yang asing dan memakai bahasa berbeda. Setidaknya mulailah belajar bahasa asing - paling tak agar kau bisa berkomunikasi di sana.



Waktu Persiapan

Mulailah persiapan sesegera mungkin demikian itu kau menentukan akan kuliah ke luar negeri. Ini sebab kau akan butuh waktu untuk memenuhi persyaratan registrasi, mengerjakan registrasi, mengajukan visa pelajar dan melaksanakan persiapan lainnya, lebih-lebih seandainya kau mau mengambil trek beasiswa atau bantuan keuangan lainnya.


3. Cari Misalnya

Cari berita mengenai kuliah di luar negeri - Hotcourses Indonesia

Mulailah mencari berita perihal program kuliah, prasyarat kuliah di luar negeri, sistem mendaftar kuliah di luar negeri, atau beasiswa seawal mungkin. Dengan seperti itu, kau akan punya cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya dengan bagus. Sebaiknya kau mulai memikirkan perihal jurusan yang berkeinginan kau ambil dan mencari kabar semenjak kelas 2 SMA / Kelas XI. Tetapi kau berkeinginan mengerjakan persiapan kuliah S2 di luar negeri, coba buat agenda untuk berangkat dalam waktu 2 tahun dari kini.



Ada banyak jenis program kuliah di luar negeri, dengan tingkat kesusahan dan durasi yang berbeda-beda. Kecuali itu, gelar kuliah luar negeri juga mempunyai banyak jenis. Semisal besar program yang tersedia untuk mahasiswa internasional mengaplikasikan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Sekiranya di Jerman sekalipun ada banyak program kuliah S1 dan S2 yang dipersembahkan dalam bahasa Inggris. Ada juga program kuliah yang memungkinkanmu untuk menerima sebagian gelar dari dua institusi pengajaran sekalian, semisal program Undergraduate Recruitment Scheme (Kau Sciences) yang disediakan oleh University of Cambridge dan University of Hong Kong.



Durasi kuliah di luar negeri yaitu berita lain yang perlu kau cari. Isu, dikala ini kebanyakan negara asing cuma menawarkan program S2 berdurasi 2 tahun. Misalnya di Inggris kau dapat memecahkan kuliah S2 dalam 1 tahun. Semisal ini juga kau perlukan untuk perencanaan studi lebih lanjut, sebab setiap negara punya standar berbeda untuk masing-masing jurusan kuliah. , sekiranya kau sudah menuntaskan program S1 Farmasi di Australia yang berdurasi 4 tahun, karenanya kau dianggap belum memenuhi prasyarat untuk mengambil S2 Farmasi di Inggris. Kenal ini disebabkan standar pengajaran Inggris yang cuma mengakui program S1 Farmasi yang berdurasi 5 tahun.



Namun kau belum memenuhi syarat masuk sebuah universitas, bukan berarti kau tak dapat kuliah di luar negeri, lho! Natural dapat mengambil program persiapan / foundation lebih-lebih dulu sebelum melanjutkan ke program S1 atau S2. Istilah untuk program persiapan ini bervariasi. Malaysia menyebutnya dengan istilah pre-university, dan negara-negara lain memberikan sebutan lain, seperti program pathway atau bridging programme.



penting lain yang perlu kau kumpulkan tentunya merupakan perbandingan tarif jurusan yang kau incar di luar negeri. , program MBA di London Business School memerlukan tarif sekitar USD80.000, walaupun tarif untuk meraih gelar MBA di National University of Singapore berada di kisaran USD51.000.

Report this page